Garis-Garis Besar Khotbah Oleh Marolop Simatupang

Pendahuluan

Yesus bersabda, “Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil...” (Mark. 16:15). Rasul Paulus berkata dalam 2 Tim. 4:2, “Beritalkanlah firman...nyatakanlah apa yang salah, tegorlah dan nasihatilah dengan segala kesabaran dan pengajaran.” Masih banyak lagi ayat dalam Perjanjian Baru yang memerintahkan orang Kristen agar memberitakan Injil, jalan keselamatan itu.

Adalah merupakan suatu hak istimewa bila kita bisa memberitakan “Kabar Baik” kepada semua orang. Anda dan saya, kita semua harus melakukan pekerjaan itu. Tetapi tidak semua penginjil dengan mudah mendapatkan sebuah topik pelajaran ketika ia akan mempersiapkan pelajaran. Ada kalanya ia kesulitan untuk menentukan subjek yang akan di-ajarkan. Maka dengan penuh sukacita, penulis mempersembahkan buku ‘kecil’ ini sebagai “Hadiah” bagi Anda, dengan harapan bisa menolong Anda mempersiapkan pelajaran yang baik dalam jemaat lokal.

Mayoritas dari topik yang ada dalam buku ini sudah saya khotbahkan di beberapa jemaat lokal. Khususnya jemaat yang ada di Kelapa Gading Permai—Jakarta Utara, di mana saya melayani. Beberapa di antaranya diambil dan dikembangkan dari buku garis besar khotbah dalam bahasa Inggris yang ditulis para penginjil yang berdiri pada kebenaran.

Gunakanlah buku ini sebagai penolong bila Anda mempersiapkan pelajaran, apakah itu Kelas Alkitab atau Khotbah Minggu Pagi, untuk memperkaya pelajaran Anda. Mungkin juga Anda mendapatkan ide menarik dari buku ini, Anda mendapatkan sebuah topik yang sesuai dengan kebutuhan anggota jemaat di mana Anda mengajar, maka buku ini akan sangat bermanfaat sekali.

Biarlah buku ini bermanfaat sebagai mana mestinya agar kita semakin giat dalam pekerjaan yang mulia ini bagi Tuhan kita. Kiranya Tuhan memberkati segala usaha dan kegiatan Anda dalam memberitakan firman. Penulis berterimakasih bila kita semua melakukan tanggung jawab kita di ladang Tuhan.

Sekali lagi, kiranya Tuhan memberkati kita semua, dan buku kecil ini dapat memperkaya dan menolong Anda dalam mempersiapkan pelajaran di jemaat lokal.

Dalam Kasih Yesus,
Marolop Simatupang
Kelapa Gading Permai – Jakarta Utara

(Dari buku yang bernama "40 GARIS-GARIS BESAR KHOTBAH YANG ALKITABIAH" oleh Walter Rolos dan Marolop Simatupang) (Daftar isi garis besar khotbah di bawah)




20 Garis-Garis Besar Khotbah Yang Alkitabiah
01-Pertumbuhan Gereja Dan Kerjamsama
02-Akibat Kedtidakdewasaan Iman Orang Kristen
03-Bekerjalah Malam Segera Tiba
04-Ibadah
05-Kehadiran Anggota Jemaat Pentingkah?
06-Kita Harus Menguji Segala Sesuatu
07-Manusia Tidak Berkuasa Menetukan Langkahnya
08-Siapa Yang Saya Layani?
09-Seorang Kristen Yang "Hidup"
10-Naaman, Seorang Berpenyakit Kusta, Disembuhkan
11-Prinsip Hidup Sukacita
12-Beberapa Pelajaran Dari Lukas 7
13-Umat Allah Adalah Umat Yang Terpisah
14-Tujuan Hidup Orang Kristen
15-Pengaruh Dan Orang Kristen
16-Yesus--Kasih Karunia Yang Menyelamatkan
17-Abraham--Sahabat Allah
18-Belajar Dari Keunggulan Hidup Zakheus
19-Kebenaran Itu Sempit
20-Hati-Hatilah! Supaya Jangan Orang Menyesatkan Kamu

Anda akan perlu Adobe Acrobat Reader (.pdf) supaya Anda bisa baca garis-garis besar khotbah ini.


Kembali ke Halaman Khotbah Utama
Return to Main Sermon Page

Kembali ke Halaman Web Utama
Return to Home Page